STUDI DAN ANALISIS PERBANDINGAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN BERBASIS U.S.GAAP (SEBELUM IFRS) DENGAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN BERBASIS IFRS

Giovani, Marsella (2012) STUDI DAN ANALISIS PERBANDINGAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN BERBASIS U.S.GAAP (SEBELUM IFRS) DENGAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN BERBASIS IFRS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan dan persamaan antara SAK berbasis U.S.GAAP dengan SAK berbasis IFRS. Data diperoleh dari literatur-literatur, jurnal-jurnal, artikel-artikel terkait, serta melakukan wawancara kepada pihak IAI selaku penyusun standar akuntansi keuangan di Indonesia terkait dengan konvergensi IFRS. Hasil studi dan analisis perbandingan yang dilakukan oleh peneliti menyatakan bahwa terdapat perbedaan dan persamaan dalam beberapa kajian antara kedua standar. Peneliti menyarankan agar berbagai pihak khususnya akuntan publik, akuntan pendidik, serta para mahasiswa/i untuk dapat memahami perbedaan dan persamaan antara kedua standar. Selain itu, untuk penelitian selanjutnya hendaknya mempertimbangkan untuk melakukan perluasan perbandingan SAK berbasis U.S.GAAP dengan SAK berbasis IFRS secara lebih mendalam yang diharapkan mampu memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih banyak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 Jun 2021 08:12
Last Modified: 11 Jun 2021 08:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30964

Actions (login required)

View Item View Item