PENGARUH TOTAL PENGHASILAN, TINGKAT PENDIDIKAN WAJIB PAJAK DAN PENERAPAN SISTEM MONITORING PELAPORAN PEMBAYARAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP SUKABUMI TAHUN 2011

Francisca, Melia (2012) PENGARUH TOTAL PENGHASILAN, TINGKAT PENDIDIKAN WAJIB PAJAK DAN PENERAPAN SISTEM MONITORING PELAPORAN PEMBAYARAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP SUKABUMI TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh total penghasilan, tingkat pendidikan Wajib Pajak, dan penerapan sistem monitoring pelaporan pembayaran pajak (MP3) di KPP Pratama Sukabumi tahun 2011. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 WPOP yang datang ke KPP Pratama Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan dan kepustakaan. Keseluruhan data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan di KPP Pratama Sukabumi. Dalam penelitian ini dilakukan dua pengujian, yaitu uji kualitas data dan uji hipotesis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh antara penerapan sistem monitoring pelaporan pembayaran pajak (MP3) terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Sementara, total penghasilan dan tingkat pendidikan Wajib Pajak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Sedangkan untuk pengujian bersama-sama seluruh variabel independen terhadap kepatuhan Wajib Pajak diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara total penghasilan, tingkat pendidikan Wajib Pajak, dan penerapan sistem monitoring pelaporan pembayaran pajak (MP3) secara simultan, pada tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 Jun 2021 08:20
Last Modified: 11 Jun 2021 08:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30968

Actions (login required)

View Item View Item