FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHIPENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008 – 2010)

Wijaya, Nerissa Arviana (2012) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHIPENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris pada Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008 – 2010). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ukuran perusahaan (size), profitabilitas, leverage, dan umur perusahaan mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility. Serta mengetahui pengaruh itu merupakan pengaruh yang signifikan atau tidak. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari berbagai jurnal – jurnal dan buku – buku teori , yang berhubungan dengan topik penelitian, yang terdapat di perpustakaan serta informasi lainnya dari berbagai website di internet. Penelitian yang dilakukan menggunakan bantuan software SPSS 19.00 for windows. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah model multiple regression. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian seperti uji statistic deskriptif, uji kualitas data, asumsi klasik, dan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan size, profitabilitas, dan umur berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Sedangkan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. Penelitian selanjutnya disarankan agar memperluas jenis perusahaan yang akan digunakan untuk penelitian, menambah variabel penelitian, menambah jumlah tahun penelitian, menambah jumlah sampel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 02:21
Last Modified: 15 Jun 2021 02:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31002

Actions (login required)

View Item View Item