PENGARUH INDEPENDENSI DAN EFEKTIVITAS KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2010

Novia, Theriani (2012) PENGARUH INDEPENDENSI DAN EFEKTIVITAS KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk melakukan penelitian untuk menguji pengaruh independensi dan efektivitas komite audit terhadap manajemen laba khususnya pada perusahaan manufaktur. Kriteria pemilihan sampel menggunakan metode Purposive Sampling sehingga total sampel seluruhnya adalah sebanyak 33 perusahaan manufaktur. Penelitian kepustakaan dan lapangan telah digunakan pada seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sesuai dengan kriteria-kriteria yang ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan bukti empiris adanya pengaruh independensi dan efektivitas komite audit yang terdiri dari keahlian komite audit, frekuensi pertemuan komite audit, dan komitmen waktu komite audit terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 02:26
Last Modified: 15 Jun 2021 02:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31004

Actions (login required)

View Item View Item