ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PERANCANGAN SISTEM KOMPUTERISASI PADA KLINIK PERAWATAN WAJAH DAN TUBUH dr.RINA DJIJO

Patricia, Patricia (2012) ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PERANCANGAN SISTEM KOMPUTERISASI PADA KLINIK PERAWATAN WAJAH DAN TUBUH dr.RINA DJIJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memecahkan permasalahan yang ada pada klinik kecantikan perawatan wajah dan tubuh dr.Rina Djijo yaitu: 1) adanya pengarsipan pasien yang sulit dicari pada saat dibutuhkan; 2) adanya stok persediaan produk yang tidak ter-update ; 3) adanya laporan keuangan yang disajikan tidak tepat waktu; 4) adanya perangkapan tugas pada bagian akuntansi dan kasir. Selanjutnya penelitian ini diharapkan untuk dapat menghasilkan sistem informasi klinik yang dapat diaplikasikan secara komputerisasi sebagai sarana pencatatan data kegiatan operasional pada klinik kecantikan. Dengan adanya sistem informasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi yang cepat dan berkualitas demi kemajuan Klinik Perawatan Wajah dan Tubuh dr.Rina Djijo sehingga mampu bersaing dengan klinik lainnya. Melalui penelitian ini pula penulis dapat meningkatkan wawasan dan menambah pengetahuan mengenai analisis sistem informasi akuntansi serta dapat memberikan usulan perancangan sistem informasi berbasis komputer dan memperoleh gambaran tentang dunia kerja dan tidak hanya berdasar teori saja. Selain itu juga dapat sebagai tambahan pengalaman bagi penulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 02:30
Last Modified: 15 Jun 2021 02:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31006

Actions (login required)

View Item View Item