ANALISIS PENGARUH KOMPONEN ARUS KAS DAN LABA AKUNTANSI TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2007-2010

Halim, Ricky (2012) ANALISIS PENGARUH KOMPONEN ARUS KAS DAN LABA AKUNTANSI TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2007-2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh komponen laporan arus kas dan laba akuntansi terhadap return saham secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan terhadap perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2010. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 88 sampel dan menggunakan bantuan software SPSS Statistics 17 dalam pengolahan data hasil penelitian. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Setelah data terkumpul dilakukan pengujian asumsi klasik serta pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan tingkat keyakinan 95%. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa laba akuntansi dan arus kas operasi berpengaruh secara signifikan terhadap return saham, sedangkan arus kas investasi, dan arus kas pendanaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return saham. Penelitian selanjutnya diharapkan mengembangkan penelitian dengan menambah variabel dan jumlah sampel penelitian serta memperluas ruang lingkup penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 02:51
Last Modified: 15 Jun 2021 02:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31013

Actions (login required)

View Item View Item