AUDIT OPERASIONAL ATAS PROSES BISNIS (BUSINESS PROCESS) PADA PT ASURANSI SINAR MAS UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN

Silvia, Silvia (2012) AUDIT OPERASIONAL ATAS PROSES BISNIS (BUSINESS PROCESS) PADA PT ASURANSI SINAR MAS UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan proses bisnis yang meliputi kegiatan pencarian prospek, penerimaan nasabah dan mempertahankan nasabah terkait dengan penerapan Standard Operating Procedure yang berlaku, serta untuk menganalisis kinerja perusahaan apakah telah berjalan dengan efektif dan efisien serta memperbaiki kelemahan-kelemahan yang terdapat di dalam pelaksanaan proses bisnis perusahaan. PT Asuransi Sinar Mas Kantor Cabang Jakarta Utara merupakan unit penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih terdapat kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaan proses bisnis pada PT Asuransi Sinar Mas yaitu kurangnya sumber daya manusia yang memadai di bidang marketing, tidak adanya sumber daya manusia di bidang telemarketing, produktifitas dari tenaga marketing perusahaan tidak efektif, tidak tercapainya target penjualan perusahaan, kurang memadainya maintenance nasabah di dalam penagihan premi, dan terdapat komplain tertanggung atas hasil pengerjaan bengkel terkait klaim MBU (Mobil Bisnis Unit). Oleh karena itu, atas kelemahan-kelemahan tersebut diberikan saran dan rekomendasi yang diharapkan dapat berguna untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 03:27
Last Modified: 15 Jun 2021 03:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31030

Actions (login required)

View Item View Item