PENGARUH APLIKASI SELF ASSESSMENT, SANKSI PERPAJAKAN, KESADARAN DAN TINGKAT PENGHASILAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI WILAYAH JAKARTA UTARA TAHUN 2011

Putra, Viky Sapta (2011) PENGARUH APLIKASI SELF ASSESSMENT, SANKSI PERPAJAKAN, KESADARAN DAN TINGKAT PENGHASILAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI WILAYAH JAKARTA UTARA TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk meneliti pengaruh aplikasi self assessment, sanksi perpajakan, kesadaran dan tingkat penghasilan wajib pajak dalam mempengaruhi kepatuhan wajib pajak orang pribadi baik secara parsial maupun secara simultan dan variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di wilayah Jakarta Utara untuk tahun 2011. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, dengan sampel sejumlah 67 responden dari wajib pajak orang pribadi yang bertempat tinggal di wilayah Jakarta Utara. Survey dilakukan secara langsung dengan cara membagikan kuesioner kepada wajib pajak orang pribadi yang bertempat tinggal di wilayah Jakarta Utara dan telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Hasil kuesioner yang didapat kemudian diolah dengan menggunakan program perangkat lunak SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi self assessment, sanksi perpajakan, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan tingkat penghasilan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak di wilayah Jakarta Utara. Aplikasi self assessment, sanksi perpajakan, kesadaran dan tingkat penghasilan wajib pajak secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, dan variabel yang berpengaruh paling dominan adalah kesadaran wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 03:52
Last Modified: 15 Jun 2021 03:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31042

Actions (login required)

View Item View Item