PENGARUH FREE CASH FLOW DAN PROFITABILITY TERHADAP KEBIJAKAN PEMBAYARAN DIVIDEN PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BEI TAHUN 2009-2013

William, William (2015) PENGARUH FREE CASH FLOW DAN PROFITABILITY TERHADAP KEBIJAKAN PEMBAYARAN DIVIDEN PADA INDUSTRI MANUFAKTUR DI BEI TAHUN 2009-2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mencari bukti empiris mengenai pengaruh free cash flow dan profitability terhadap kebijakan pembayaran dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan manufaktur dengan periode penelitian tahun 2009 sampai 2013. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ada maka diperoleh 9 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas dan uji autokorelasi. Hasil uji secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel free cash flow berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen, dan profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan dividen. Hasil uji secara simultan (Uji-F) menunjukkan bahwa semua variabel independen (Free cash flow dan profitability) berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 04:06
Last Modified: 15 Jun 2021 04:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31051

Actions (login required)

View Item View Item