FEBRIANA, BUNGA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE BROKER DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
![]() |
Text
bunga.pdf Download (9kB) |
Abstract
persaingan bisnis di Indonesia, banyak pebisnis yang harus memikirkan pentingnya strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan produk dan jasa nya. Coffee Broker adalah kedai kopi yang menyediakan macam-macam kopi yang dapat dinikmati masyarakat. Namun, dengan banyaknya Coffee Shop di Indonesia, dibutuhkan strategi yang tepat dalam upaya nya meningkatkan jumlah pelanggan. Oleh karena itu, Coffee Broker telah menerapkan beberapa strategi dalam mempromosikan dan mengenalkan produk nya kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Coffee Broker dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi partisipan, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menggunakan beberapa bauran komunikasi pemasaran yang diantaranya Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal serta Word of Mouth sebagai elemen penunjang komunikasi pemasaran Coffee Broker. Strategi Komunikasi Pemasaran yang diaplikasikan Coffee Broker menunjukkan keberhasilan karena terdapat peningkatan jumlah pelanggan di Coffee Broker. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Coffee Broker, Bauran Komunikasi pemasaran, Word of Mouth.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 15 Jun 2021 04:29 |
Last Modified: | 15 Jun 2021 04:29 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31061 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |