Pengaruh Citra, Kredibilitas dan Kemampuan Komunikasi Beauty Vlogger Terhadap Keputusan Pembelian Produk Make-Up Maybelline (Studi Kasus Tasya Farasya)

SAVITRI, SONYA APRILLIA (2019) Pengaruh Citra, Kredibilitas dan Kemampuan Komunikasi Beauty Vlogger Terhadap Keputusan Pembelian Produk Make-Up Maybelline (Studi Kasus Tasya Farasya). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
sonya.pdf

Download (182kB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk meneliti citra, kredibilitas dan kemampuan komunikasi beauty vlogger terhadap keputusan pembelian produk make-up Maybelline setelah menonton video review Tasya Farasya. Variabel independen dalam penelitian ini adalah citra, kredibilitas dan kemampuan komunikasi lalu keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan ini menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah semua masyarakat dari umur >16 tahun sampai <30tahun yang mengetahui channel youtube Tasya Farasya. Penelitian ini menggunakan alat uji SPSS for windows 23 untuk uji validitas, realibilitas, hipotesis (analisis regresi li*nier ganda), Uji T, Uji F, Koefisien korelasi, dam koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)Citra beauty vlogger berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk ¬make-up Maybelline, 2) kredibilitas beauty vlogger paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk ¬make-up Maybelline, 3) kemampuan komunikasi beauty vlogger berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk ¬make-up Maybelline. Kata Kunci: Citra, Kredibilitas, Kemampuan Komunikasi, Keputusan Pembelian, beauty vlogger.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 04:35
Last Modified: 15 Jun 2021 04:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31063

Actions (login required)

View Item View Item