PENGARUH EARNING MEASURES DAN VALUE MEASURES TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2008-2010.

Andika, Yudistianto (2012) PENGARUH EARNING MEASURES DAN VALUE MEASURES TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2008-2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ROA, EPS, EVA, dan MVA berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap return saham pada industri manufaktur yang terdaftar di BEI periode tahun 2008-2010. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling pada periode 2008-2010. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS untuk memudahkan melihat pengaruh masing-masing variabel terhadap return saham. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah model regresi serta menggunakan uji-t dan uji-F. Sebelum dilakukan uji hipotesis, dilakukan uji analisis statistik deskriptif dan pengujian asumsi klasik. Uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas data. Uji asumsi klasik dilakukan untuk menguji apakah data layak digunakan untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan ROA dan EPS berpengaruh secara parsial terhadap return saham, sedangkan EVA dan MVA tidak berpengaruh secara parsial terhadap return saham. Namun keempat variabel independen tersebut berpengaruh secara simultan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 05:02
Last Modified: 15 Jun 2021 05:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31073

Actions (login required)

View Item View Item