PENGARUH KEAHLIAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KETEPATAN OPINI AUDITOR (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA)

Cherles, Yulyana (2012) PENGARUH KEAHLIAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KETEPATAN OPINI AUDITOR (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh bukti empirik mengenai pengaruh keahlian auditor, skeptisisme profesional auditor, dan pengalaman auditor terhadap ketepatan opini auditor baik secara simultan maupun parsial. Variabel independen dalam penelitian ini adalah variabel keahlian auditor, skeptisisme profesional auditor, dan pengalaman auditor, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah variabel ketepatan opini auditor. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling dengan metode analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan keahlian auditor, skeptisisme profesional auditor, dan pengalaman auditor berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketepatan opini auditor baik secara parsial maupun simultan. Peneliti menyarankan untuk penelitian selanjutnya hendaknya dapat mempertimbangkan untuk menambah faktor lain yang mempengaruhi ketepatan opini auditor dan meningkatkan jumlah responden.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 05:06
Last Modified: 15 Jun 2021 05:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31076

Actions (login required)

View Item View Item