PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM KEGIATAN AFTER SALES DI DEALER NISSAN (Studi Kasus PT. WAHANA WIRAWAN)

PUTRA, ALANWARI BULAN (2020) PERAN INTERAKSI SIMBOLIK DALAM KEGIATAN AFTER SALES DI DEALER NISSAN (Studi Kasus PT. WAHANA WIRAWAN). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
alan.pdf

Download (10kB)

Abstract

abstrak : Kegiatan After Sales pada PT. Wahana Wirawan bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan menambahkan profit perusahaan. After Sales berperan sangat penting di dalam dunia otomotif, karena After Sales ini dapat menjaga hubungan baik dalam jangka panjang antara Perusahaan dengan Pelanggan. After Sales ini berupa pelayanan Service, Garansi, dan lain-lain. PT. Wahana Wirawan adalah salah satu perusahaan otomotif yang memiliki After Sales sangat baik. Dalam melakukan kegiatan After Sales Interaksi simbolik mind, self, dan society berperan penting. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dengan tim dari PT. Wahana Wirawan, dokumentasi, observasi partisipan dan rekaman arsip. After Sales, PT. Wahana Wirawan memiliki delapan tahapan yang terdiri dari Proactive Contact Program (PCP), Appointment, Penerimaan, Job Progress Control, Pekerjaan servis, Kontrol kualitas, Penyerahan kendaraan, dan Follow Up. Pada tahapan tersebut terdapat Interaksi Simbolik dari Mind, Self, dan Society. Kegiatan atau proses After Sales ini untuk meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci : Interaksi Simbolik, After sales, Kepuasan Pelanggan, Studi kasus, Kualitatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 05:24
Last Modified: 15 Jun 2021 05:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31088

Actions (login required)

View Item View Item