ANALISIS KEGIATAN PELAKSANAAN EKSTENSIFIKASI WAJIB PAJAK DAN INTENSIFIKASI PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KALIDERES

Winata, Andrew (2011) ANALISIS KEGIATAN PELAKSANAAN EKSTENSIFIKASI WAJIB PAJAK DAN INTENSIFIKASI PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KALIDERES. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Andrew Winata 125070137 JA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kegiatan pelaksanaan Ekstensifikasi Wajib Pajak dan Intensifikasi Pajak Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kalideres dan mengetahui hambatan yang terjadi. Penelitian lapangan dan kepustakaan telah dilakukan untuk mengetahui apakah kegiatan ekstensifikasi dan intensifikasi dapat meningkatkan penerimaan pajak. Hasil dari penelitian bahwa kegiatan ekstensifikasi dan intensifikasi yang dilakukan belum berjalan dengan efektif karena disebabkan oleh beberapa hambatan yang terjadi, walaupun pada tahun 2008 dan tahun 2009 jumlah Wajib Pajak Terdaftar mengalami peningkatan dan penerimaan juga mengalami peningkatan bisa saja disebabkan adanya sunset policy dan penghapusan fiskal luar negeri, maka banyak masyarakat membayar pajak untuk memperoleh keuntungan tersebut. Hambatan-hambatan yang terjadi antara lain data yang tidak akurat dan kesadaran wajib pajak yang masih rendah. Sebaiknya Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kalideres dapat melakukan pembaruan data dan lebih aktif dalam pemberian sosialisasi dan konsultasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:12
Last Modified: 18 Aug 2023 03:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31090

Actions (login required)

View Item View Item