PERANAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI RAMAYANA

ANGGRAINI, CITRA (2020) PERANAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI RAMAYANA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
citra.pdf

Download (11kB)

Abstract

Abstrak : Penelitian ini berfokus pada peranan yang dilakukan Public Relations dalam menjaga dan mempertahankan eksistensi perusahaannya. Eksistensi sangat dibutuhkan untuk menunjukkan keberadaan perusahaan di masyarakat. Banyak sekali bisnis retail yang bersaing menyediakan semua kebutuhan pengunjung secara lengkap dan menawarkan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan demikian dibutuhkan eksistensi perusahaan sebagai ciri khas yang membedakan dengan kompetitor Penelitian ini menggunakan teori eksistensi dan peranan PR. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi non-participant, studi pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PR Ramayana telah melakukan kegiatan dan program khusus seperti kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk mempertahankan nama, citra, dan eksistensi kepada masyarakat. Kegiatan CSR dilakukan tidak semata-mata dalam bentuk pemberian sumbangan dana, tetapi juga dalam bentuk edukasi kepada masyarakat. Selain itu, untuk mengimbangi perkembangan teknologi, Ramayana juga memperhatikan aktivitas di media sosial. Kata kunci : Peran PR, Eksistensi Perusahaan, Ramayana, Corporate Social Responsibility (CSR)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:21
Last Modified: 15 Jun 2021 06:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31094

Actions (login required)

View Item View Item