ANALISIS HUBUNGAN ANTARA SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA SAWAH BESAR DUA TAHUN 2011

Sugiharto, Bambang (2011) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA SAWAH BESAR DUA TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Bambang Sugiharto 125070194 JA.pdf

Download (55kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh hubungan antara sanksi perpajakan dan total penghasilan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang melakukan kewajiban perpajakannya melalui KPP Pratama Jakarta Sawah Besar Dua untuk tahun 2011. Penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel secara acak (random sampling) sehingga diperoleh sampel sebanyak 50 wajib pajak orang pribadi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka dan studi lapangan, sedangkan metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah model regresi linier sederhana, regresi linear ganda, adjusted R square, uji koefisien regresi secara parsial (uji t) dan uji f/ ANOVA dengan bantuan program SPSS for Windows 18.0. Pertama, dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk memastikan kuesioner yang ada memang layak digunakan untuk mendapatkan data dari responden. Selanjutnya dilakukan sejumlah uji asumsi klasik untuk menguji apakah data memenuhi syarat untuk dilakukan pengujian hipotesis dan dengan tingkat keyakinan 95%, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sanksi perpajakan dan total penghasilan memiliki pengaruh terhadap variabel kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Sawah Besar Dua. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, peneliti menyarankan agar penelitian berikutnya dapat memperluas objek penelitian, dengan tidak hanya berfokus pada dua variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini, selain itu juga disarankan agar periode penelitian diperpanjang dan sampel diperbanyak, sehingga bisa diperoleh hasil yang lebih baik dan akurat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:30
Last Modified: 18 Aug 2023 03:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31099

Actions (login required)

View Item View Item