ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SHOPEE DALAM PERSAINGAN E-COMMERCE DI INDONESIA

KANGEAN, SHAREN (2020) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SHOPEE DALAM PERSAINGAN E-COMMERCE DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
2. ABS_915160013.pdf

Download (181kB)

Abstract

Abstrak: Perkembangan teknologi internet semakin hari semakin berkembang pesat. Adanya teknologi internet yang pesat, pola belanja masyarakat Indonesia bergeser. Kegiatan belanja yang dulu hanya bisa melalui toko secara langsung, tetapi dengan menggunakan teknologi internet dikenal dengan istilah online shopping. Belanja secara daring (online) dapat diakses melalui aplikasi digital yang dikenal dengan istilah aplikasi e-commerce. Salah satu e-commerce yang ternama di Indonesia adalah Shopee. Dalam hal ini, terdapat perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran serta pelaksanaan komunikasi pemasaran Shopee. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, dan analisis SOSTAC. Metode pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini merupakan Business Development Shopee dan pengguna Shopee dengan kebutuhan yang berbeda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan adalah adalah push strategy dalam bentuk iklan dan event serta pull strategy berupa promosi penjualan. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, SOSTAC, Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:31
Last Modified: 15 Jun 2021 06:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31100

Actions (login required)

View Item View Item