PENGARUH TINGKAT KESADARAN AUDITOR, PENGAWASAN TERHADAP KINERJA AUDITOR, DAN KEDEKATAN HUBUNGAN ANTARA KLIEN DAN AUDITOR TERHADAP EKSPEKTASI KLIEN PADA AUDIT JUDGEMENT (STUDI EMPIRIK PADA KAP DI JAKARTA).

Berly, Berly (2011) PENGARUH TINGKAT KESADARAN AUDITOR, PENGAWASAN TERHADAP KINERJA AUDITOR, DAN KEDEKATAN HUBUNGAN ANTARA KLIEN DAN AUDITOR TERHADAP EKSPEKTASI KLIEN PADA AUDIT JUDGEMENT (STUDI EMPIRIK PADA KAP DI JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Berly 125070344 JA .pdf

Download (43kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh tingkat kesadaran auditor, pengawasan kinerja auditor, dan kedekatan hubungan antara klien dan auditor terhadap ekspektasi klien pada audit judgement. Metode penelitian yang dilakukan dengan menggunakan model regresi sederhana. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berasal dari kuesioner yang disebarkan secara langsung pada auditor KAP di Jakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukan tingkat kesadaran auditor, pengawasan kinerja auditor, dan kedekatan hubungan antara klien dan auditor secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ekspektasi klien pada audit judgement. Secara parsial hanya kedekatan hubungan antara klien dengan auditor yang memiliki pengaruh terhadap ekspektasi klien pada audit judgement. Seorang auditor seharusnya memiliki independensi yang baik, sehingga tidak terpengaruh ekspektasi klien pada saat pekerjaan audit. Beberapa hal untuk mencegah adanya ekspektasi klien yang mungkin mempengaruhi pekerjaan audit di antaranya dengan menjaga hubungan antara klien dan auditor agar tidak lebih dari hubungan kerja secara profesional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:34
Last Modified: 18 Aug 2023 04:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31101

Actions (login required)

View Item View Item