PENGARUH PERAN PR TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN

REALINA, REALINA (2020) PENGARUH PERAN PR TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
realina.pdf

Download (184kB)

Abstract

Abstrak : Reputasi merupakan sesuatu yang tidak bisa dilihat namun dapat dirasakan, memiliki reputasi yang baik adalah tujuan utama yang ingin dicapai oleh setiap perusahaan. Oleh sebab itu, peneliti membahas tentang pengaruh peran PR terhadap reputasi perusahaan Telkomsel. Menurut Charles J. Fombrun (2016) mengemukakan bahwa ada empat aspek yang menciptakan reputasi perusahaan yakni credibility, reliability, trustworthiness, responsibility. (p.48) Sedangkan pengukuran peran PR diadopsi dari dimensi yang dikemukakan oleh Cutlip (2009, p.45) antara lain teknisi komunikasi, expert prescriber, fasilitator komunikasi dan fasilitator pemecahan masalah. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif dengan menyebarkan 100 kuisioner kepada pengguna Telkomsel. Dari penelitian ini, diperoleh hasil regresi linier Y = 6,081 + 0,808 X, serta nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Menyatakan terdapat pengaruh signifikan antara peran PR terhadap reputasi perusahaan Telkomsel. Maka dapat disimpulkan peran PR memberikan pengaruh yang signifikan terhadap reputasi perusahaan Telkomsel. Kata Kunci : peran PR, public relations, reputasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:37
Last Modified: 15 Jun 2021 06:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31103

Actions (login required)

View Item View Item