AUDIT MANAJEMEN ATAS PEMELIHARAAN TANAMAN MENGHASILKAN DAN PEMETIKAN HASIL PADA PT. “X” YANG BERGERAK DALAM BIDANG PERKEBUNAN KELAPA SAWIT UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS

Bernard, Bernard (2011) AUDIT MANAJEMEN ATAS PEMELIHARAAN TANAMAN MENGHASILKAN DAN PEMETIKAN HASIL PADA PT. “X” YANG BERGERAK DALAM BIDANG PERKEBUNAN KELAPA SAWIT UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Bernad 125070569 JA.pdf

Download (57kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengimplementasikan pemeriksaan operasional atas aktivitas pemeliharaan tanaman menghasilkan dan pemetikan hasil pada perusahaan yang bergerak dalam perkebunan kelapa sawit. Penelitian dilakukan dengan melakukan studi kasus pada PT “X”. Penelitian kepustakaan dan lapangan telah dilakukan untuk memperoleh informasi yang memadai mengenai pemeliharaan tanaman menghasilkan dan pemetikan hasil dengan maksud untuk mengetahui apakah kebijakan dan prosedur yang terkait telah dilaksanakan dengan baik oleh seluruh lapisan manajemen. Wawancara secara tertulis dengan menggunakan Daftar Pertanyaaan dilakukan untuk mendapatkan penilaian terhadap pengendalian intern perusahaan, dan pengujian terinci untuk menelaah secara mendalam dengan membandingkan pelaksanaan di lapangan dengan kebijakan dan prosedur, pengujian terinci ini dilakukan dengan cara menganalisa dokumentasi terkait, melakukan Compliance Test, dan melakukan Substantive Test. Hasil penelitian yang diperoleh dari pengujian terinci tersebut adalah masih ada beberapa kebijakan dan prosedur yang belum diterapkan. Dikarenakan kurangnya sarana dan prasarana kerja, serta lemahnya faktor sumber daya manusia terutama jajaran pekerja lini bawah. Diharapkan saran yang diberikan mampu memperbaiki kelemahan – kelemahan tersebut di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:38
Last Modified: 18 Aug 2023 06:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31104

Actions (login required)

View Item View Item