MEMBANGUN PERSONAL BRANDING PASCA AJANG KONTES PRIA INTERNATIONAL (STUDI TERHADAP MISTER INTERNASIONAL INDONESIA 2015)

RIFALDO, REYNALDI (2020) MEMBANGUN PERSONAL BRANDING PASCA AJANG KONTES PRIA INTERNATIONAL (STUDI TERHADAP MISTER INTERNASIONAL INDONESIA 2015). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
REYNALDI.pdf

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai seorang pelaku pageant yang mengembangkan karir pasca kompetisi ajang internasional. Banyak pelaku pageant yang tidak menyadari bahwa dirinya mempunyai potensi dan berakhir dengan menyalahkan diri sendiri. Namun demikian, ada beberapa pelaku pageant yang berhasil mengembangkan karir mereka. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui konsep-konsep personal branding dalam karir seorang pelaku pageant setelah kepulangannya membela Indonesia. Subyek dari penelitian ini adalah Mister Internasional Indonesia 2015 dan objek penelitian ini adalah personal branding. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi dan analisis secara deskriptif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa personal branding pelaku pageant internasional dalam penelitian ini, diawali dengan pemetaan diri dan menetapkan tujuan karir pasca kompetisi ajang internasional. Pemetaan diri yang baik, tujuan yang jelas, dan intropeksi diri diyakini akan menghasilkan kualitas yang baik dalam perjalanan karirnya. Proses awal dalam personal branding ini didasari prinsip persistensi, yang menjadi keunikan dalam membangun personal branding yang baik di dalam pengembangan karir dan kehidupan. Kata Kunci: Personal Branding, Karir, Pelaku Pageant, Menginspirasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 06:54
Last Modified: 15 Jun 2021 06:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31110

Actions (login required)

View Item View Item