ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESIAPAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA DALAM MENGHADAPI ERA IFRS TAHUN 2012 (PENELITIAN PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK BIG FOUR DAN NON BIG FOUR)

inggriany, Christine (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESIAPAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA DALAM MENGHADAPI ERA IFRS TAHUN 2012 (PENELITIAN PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK BIG FOUR DAN NON BIG FOUR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gambaran kesiapan akuntan publik dan mencari tahu faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kesiapan akuntan publik di Jakarta dalam menghadapi era IFRS. Data diperoleh dari wawancara dan kuesioner yang diberikan pada sampel yang telah ditetapkan oleh penulis. Hasil penelitian secara keseluruhan menunjukkan rata-rata kesiapan akuntan publik dari kantor akuntan publik yang diteliti adalah 2,99 yang berarti bahwa akuntan publik sudah cukup siap menghadapi era IFRS tahun 2012. Dari keempat faktor yangditeliti, yang belum memadai adalah faktor pendidikan nonformal IFRS. Peneliti menyarankan agar kantor akuntan publik memperbanyak frekuensi dan jumlah akuntan publik yang mengikuti pendidikan nonformal atau berkelanjutan tentang IFRS sehingga bisa meningkatkan kesiapan akuntan publik dalam menghadapi era IFRS. Selain itu, untuk penelitian selanjutnya hendaknya dapat mempertimbangkan untuk menambah jumlah responden, jumlah sampel penelitian dan mencari faktor individual lain yang dapat mempengaruhi kesiapan akuntan publik dalam menghadapi era IFRS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 07:58
Last Modified: 15 Jun 2021 07:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31122

Actions (login required)

View Item View Item