PENGARUH KESADARAN, KEPATUHAN WAJIB PAJAK, DAN PELAYANAN APARAT PAJAK TERHADAP KINERJA PERPAJAKAN PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAPAT DI WILAYAH KELURAHAN TANJUNG DUREN UTARA UNTUK TAHUN 2011.

Chandriana, Desy (2011) PENGARUH KESADARAN, KEPATUHAN WAJIB PAJAK, DAN PELAYANAN APARAT PAJAK TERHADAP KINERJA PERPAJAKAN PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAPAT DI WILAYAH KELURAHAN TANJUNG DUREN UTARA UNTUK TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Desy Chandriana 125070608 JA.pdf

Download (56kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran, kepatuhan wajib pajak, dan pelayanan aparat pajak terhadap kinerja penerimaan pajak pada wajib pajak orang (WP OP) pribadi yang terdapat di wilayah Kelurahan Tanjung Duren Utara tahun 2011. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 WP OP yang bertempat tinggal di Kelurahan Tanjung Duren Utara. Keseluruhan data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan di wilayah Kelurahan Tanjung Duren Utara. Dalam penelitian ini dilakukan dua pengujian yaitu uji kualitas data, dan uji hipotesis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan antara kesadaran WP dengan kinerja penerimaan pajak. Sementara kepatuhan WP dan kinerja penerimaan pajak berpengaruh signifikan. Sedangkan pelayanan aparat pajak dengan kinerja penerimaan pajak berengaruh signifikan. Sedangkan secara bersama-sama seluruh variabel independen tarhadap kinerja penerimaan pajak, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadaran, kepatuhan WP, dan pelayanan aparat pajak secara simultan, pada tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2021 08:54
Last Modified: 18 Aug 2023 06:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31133

Actions (login required)

View Item View Item