PENGARUH CELEBRITY ENDORSER LUCAS NCT DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (YOUTUBE) SEBAGAI SARANA CYBER BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NEO COFFEE

Stefani, Julia (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER LUCAS NCT DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (YOUTUBE) SEBAGAI SARANA CYBER BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NEO COFFEE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
julia.pdf

Download (190kB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Lucas NCT dan penggunaan media sosial youtube sebagai sarana cyber branding terhadap keputusan pembelian Neo coffee dikalangan fandom NCT. Jenis penelitian yang digunakan dengan menggunakan metode kuantitaif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram dari akun @nct_support yang merupakan salah satu fandom NCT di Indonesia. Jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 75 responden yang diambil menggunakan dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa survey nonrandom sampling. Pengumpulan data menggunakan google form untuk menyebarkan kuisoner. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Analisis Regresi, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan hubungan yang kuat antara penggunaan celebrity endorser dan media sosial youtube sebagai sarana cyber branding terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2021 03:30
Last Modified: 17 Jun 2021 03:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31160

Actions (login required)

View Item View Item