KOMUNIKASI INTERAKTIF NIKON AMBASSADOR DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA MEREK (STUDI KASUS AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SUKIMINTHIO)

ARDELIA, IGNACIA (2020) KOMUNIKASI INTERAKTIF NIKON AMBASSADOR DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA MEREK (STUDI KASUS AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SUKIMINTHIO). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ignatia.pdf

Download (9kB)

Abstract

Abstrak : Di era digital saat ini kegiatan komunikasi pemasaran didukung oleh hadirnya media sosial. Media sosial salah satunya Instagram memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi tambahan mengenai suatu merek melalui konten yang diunggah oleh para Brand Ambassador. Brand Ambassadorsebagai jembatan komunikasi antara merek dan pengguna, menjadi salah satu faktor penting dalam mempertahankan citra positif sebuah merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi interaktif yang dilakukan oleh Nikon Ambassador Sukimin Thio di Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus. Instagram sangat cocok sebagai media komunikasi pemasaran Nikon yang targetnya Millenials (anak muda), selain itu komunikasi interaktif yang dilakukan Sukimin sebagai Nikon Ambassador berperan penting dalam mempertahankan citra positif merek. Komunikasi interaktif dilakukan Sukimin setiap hari dengan cara membalas tiap-tiap komentar, Direct Message, menyajikan konten yang disukai pengikut, serta memanfaatkan fitur yang terdapat pada Instagram secara maksimal. Simpulan dari hasil penelitian ini adalah melalui komunikasi interaktifkhalayak menjadi lebih yakin bahwa Nikon adalah produk yang bagus dan mendapatkan kenyamanan dalam berdiskusi mengenai produk Nikon. Citra Sukimin sebagai seseorang menginspirasi dan menyenangkan di media sosial serta kepribadiannya yang anak muda sama seperti citra yang ingin dibentuk Nikon Indonesia. Dengan adanya Nikon Ambassadormembantu Nikon Indonesia untuk meningkatkan kredibilitas, nilai jual, juga mempertahankan citra yang positif. Kata Kunci :Brand Ambassador, Komunikasi Interaktif, Instagram, Citra Merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2021 04:44
Last Modified: 17 Jun 2021 04:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31180

Actions (login required)

View Item View Item