PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA PADA POSITIVE WORD OF MOUTH MRT JAKARTA

MEILIANA, MEILIANA (2020) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA PADA POSITIVE WORD OF MOUTH MRT JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
meliana.pdf

Download (10kB)

Abstract

Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap positif word of mouth melalui kepuasan penumpang MRT Jakarta. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 125 responden berasal dari penumpang yang berumur 20 tahun ke atas dan pernah menggunakan jasa layanan MRT Jakarta. Kuesioner disebarkan melalui penyebaran angket dan diisi langsung oleh responden serta google forms. Analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan aplikasi Lisrel versi 8.80. Hasil penelitian menunjukkan citra merek dan kepuasan pelanggan memberikan pengaruh signifikan terhadap positive word of mouth penumpang MRT Jakarta. Namun demikian, kepuasan pelanggan paling berpengaruh terhadap positive word of mouth, lalu diikuti dengan citra merek. Oleh karena itu, untuk menciptakan positive word of mouth perlu meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Positive Word Of Mouth, MRT Jakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 17 Jun 2021 04:47
Last Modified: 17 Jun 2021 04:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31181

Actions (login required)

View Item View Item