Perancangan Kampanye Promosi Brand Bakmi Tiga Marga di Jakarta

Glory, Devina (2021) Perancangan Kampanye Promosi Brand Bakmi Tiga Marga di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625170049_Devina Glory_01 Cover.pdf

Download (121kB)
[img] Text
625170049_Devina Glory_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (205kB)
[img] Text
625170049_Devina Glory_03 Surat Pernyataan.pdf

Download (36kB)
[img] Text
625170049_Devina Glory_04 Kata Pengantar.pdf

Download (71kB)
[img] Text
625170049_Devina Glory_05 Ucapan Terimakasih.pdf

Download (76kB)
[img] Text
625170049_Devina Glory_06 Abstrak.pdf

Download (205kB)
[img] Text
625170049_Devina Glory_07 Daftar Isi.pdf

Download (134kB)
[img] Text
625170049_Devina Glory_08 Daftar Gambar.pdf

Download (21kB)
[img] Text
625170049_Devina Glory_09 Daftar Bagan.pdf

Download (18kB)

Abstract

Bakmi Tiga Marga adalah sebuah brand yang menjual bakmi dengan rasa orisinil dan otentik di Jakarta Selatan. Dimulai dari industri rumahan dengan menjual frozen noodles pada tahun 2016. Kemudian pada tahun 2018 dibukalah restoran pertamanya dengan nama Bakmi Tiga Marga, yang dinamai dari marga ketiga pemiliknya yaitu Wang, Dai, dan Li. Pada tahun 2020, penjualan terlihat merosot drastis dikarenakan usia sebagian besar customer Bakmi Tiga Marga adalah 40 – 50 tahun yang biasanya sudah menghindari konsumsi makanan berkarbohidrat seperti bakmi. Oleh karena itu Bakmi Tiga Marga perlu melakukan regenerasi customer. Bakmi Tiga Marga kebanyakan mengandalkan Word-of-Mouth Marketing dan platform Instagram sebagai media promosi utamanya. Maka dari itu dibutuhkan kampanye promosi brand Bakmi Tiga Marga di Jakarta agar Bakmi Tiga Marga dapat membuka pasar baru dikalangan muda mudi. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis menggunakan pendekatan emotional dengan strategi resonansi mengunakan konsep mengajak makan bersama dan menggunakan media promosi digital yang lebih sering digunakan oleh generasi muda sebagai sumber informasi dan sumber hiburan sehari – hari. Dengan demikian, khalayak sasaran akan mengetahui adanya brand Bakmi Tiga Marga dan akan datang ke restoran untuk mencoba produk Bakmi Tiga Marga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 21 Jun 2021 05:23
Last Modified: 21 Jun 2021 05:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31242

Actions (login required)

View Item View Item