PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP ERC PADA PERUSAHAAN JASA PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PADA 2016-2018

Lasmida, Frisilya (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP ERC PADA PERUSAHAAN JASA PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PADA 2016-2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
FRISILYA LASMIDA- 125150466 JA.pdf

Download (513kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas,leverage dan ukuran perusahaan terhadap earnings response coefficient pada perusahaan jasa yang terdaftar di BEI tahun 20162018. Penelitian ini menggunakan 30 sampel perusahaan manufaktur sektor jasa dan properti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan software E-Views 9.0 untuk mengolah data. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Metode statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Profitabilitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Earnings Response coefficient, Leverage memiliki pengaruh yang signifikan terhadap earnings response coefficient, Ukuran Perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap earnings response coefficient.Saran untuk penelitian selanjutnya sebaiknya memperluas sektor perusahaan manufaktur, menambah variabel lain, dan menggunakan periode penelitian yang lebih panjang. Kata Kunci: ERC, Profitabilitas, Leverage , dan Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Jun 2021 06:31
Last Modified: 22 Jun 2023 03:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31322

Actions (login required)

View Item View Item