Pola Komunikasi Antara Guru Dan Siswa Dalam Membangun Kebiasaan Membaca Di Sma Abdi Siswa Jakarta

Natasha, Suryani Dewi (2016) Pola Komunikasi Antara Guru Dan Siswa Dalam Membangun Kebiasaan Membaca Di Sma Abdi Siswa Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pola komunikasi yang diterapkan guru kepada siswa dalam membangun kebiasaan membaca di SMA Abdi Siswa Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi antara guru dan murid dalam membangun kebiasaan membaca di SMA Abdi Siswa Jakarta serta peran orang tua dalam membangun kebiasaan membaca anak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori pola komunikasi menurut Lindgren. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder, data primer berupa hasil observasi penulis dan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara dengan key informan dan informan, sedangkan data sekunder berupa data yang diperoleh dari buku atau sumber lain. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pola komunikasi yang pas dan baik untuk diterapkan oleh guru adalah pola komunikasi multi arah khususnya dalam membangun kebiasaan membaca. Komunikasi orang tua juga diperlukan khususnya dalam membangun kebiasaan membaca anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Pola Komunikasi pendidikan, Guru, Siswa, Orang Tua, Komunikasi Antar Pribadi, Membaca
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:03
Last Modified: 05 Jul 2018 07:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3137

Actions (login required)

View Item View Item