Pola Komunikasi Antara Pengajar Dan Pemain Di Teater Koma Bintaro

Sonia, Christine (2016) Pola Komunikasi Antara Pengajar Dan Pemain Di Teater Koma Bintaro. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kekaguman penulis kepada sebuah kelompok teater di Indonesia yang bertahan hinga usia puluhan tahun dan mempunyai nama besar di dunia Kesenian Indonesia. Teater Koma merupakan sebuah kelompok Teater ternama di Indonesia yang masih bertahan sampai saat ini. Teater Koma juga merupakan sebuah kiblat bagi kelompok seni Teater lain di Indonesia, khususnya kelompok-kelompok Teater Jakarta. Tujuan penelitian ini yaitu ingin mengetahui bagaimana pola komunikasi yang terjalin di dalam Teater Koma dan untuk mengetahui bagaimana komunikasi kelompok Teater Koma ini dapat digunakan untuk mempertahankan Komunitas Seni Teater di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Informan penelitian ini meliputi informan kunci dan informan tambahan. Informan kunci dalam penelitian ini adalah Norbertus Riantiarno yang merupakan pendiri, penulis naskah serta sutradara dari Teater Koma. Kemudian terdapat empat orang informan tambahan yang mengetahui maupun memahami informasi yang digunakan untuk memperkuat informasi dan kelengkapan hasil penelitian. Penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data primer dan sekunder. Yang termasuk dalam teknik pengumpulan data primer dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Sedangkan studi kepustakaan, metode dokumenter, dan internet merupakan teknik pengumpulan data sekunder dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Komunikasi Kelompok, Teater Koma
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:08
Last Modified: 05 Jul 2018 07:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3138

Actions (login required)

View Item View Item