PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR ANEKA INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

HAMIDJAJA, BRITTANY CALLISTA (2019) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR ANEKA INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Brittany Callista Hamidjaja 115169204 JA.pdf

Download (716kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi data panel, dengan menggunakan 17 perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang sudah diseleksi melalui metode sensus selama lima tahun dan menghasilkan 85 sampel data perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi laporan keuangan. Pengolahan yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan software Eviews versi 9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa protabilitas dan leverage berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Namun, ukuran perusahaan berpengaruh secara tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Pembimbing: Khairina Natsir Dra., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2021 05:12
Last Modified: 30 Jun 2021 05:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31394

Actions (login required)

View Item View Item