PENGARUH OVERCONFIDENCE, RISK TOLERANCE DAN FINANCIAL LITERACY TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI SAHAM OLEH INVESTOR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

ISKANDAR, CALVIN (2019) PENGARUH OVERCONFIDENCE, RISK TOLERANCE DAN FINANCIAL LITERACY TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI SAHAM OLEH INVESTOR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Calvin Iskandar 115150265 JA.pdf

Download (656kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh percaya diri, toleransi risiko dan pengetahuan keuangan terhadap pengambilan keputusan investasi. subjek dari penelitian ini adalah investor saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data cross section dan data primer.Teknik pemilihan sampel menggunakan metode non probabilitas dengan teknikpurposive sampling. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 200 responden. Data dianalisa menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS. 3.2.8. Penelitian ini menemukan bahwa percaya diri dan pengetahuan keuangan memiliki pengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi, sedangkan toleransi risiko tidak. Kata kunci: Percaya Diri, Toleransi Risiko, Pengetahuan Keuangan, dan Keputusan Investasi Pembimbing: Yusbardini, Dra., M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2021 05:23
Last Modified: 30 Jun 2021 05:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31396

Actions (login required)

View Item View Item