Modal kerja dan laba ditahan merupakan prediktor yang positif terhadap laba perusahaan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk

Hadi, Chynviony (2019) Modal kerja dan laba ditahan merupakan prediktor yang positif terhadap laba perusahaan pada PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
CHYNVIONY HADI 115150288 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris modal kerja dan laba ditahan merupakan prediktor yang positif terhadap laba perusahaan pada PT. Nippon Indosari Corporindo Tbk. Hal ini dilakukan dengan analisis hubungan variabel independen (modal kerja dan laba ditahan) terhadap variabel dependen (laba kotor perusahaan) secara simultan dan parsial dengan metode riset deskriptif, yaitu analisis data sekunder laporan keuangan digunakan untuk meramalkan keadaan dimasa yang akan datang dengan memperhatikan kecenderungan-kecenderungan yang terjadi serta studi korelasi untuk menetapkan besarannya hubungan antar variabel yang diteliti. Dimana sebelumnya telah lolos uji dari keempat asumsi klasik. Hasil uji empiris simultan mempunyai korelasi yang positif serta signifikan antara kedua variabel independen dengan bariabel dependen dan ujian parsial laba ditahan juga berkorelasi positif dan signifikan dengan laba kotor perusahaan, tetapi modal kerja berkorelasi negatif dan lemah signifikansinya dengan laba kotor perusahaan. hal ini mungkin disebabkan adanya kenaikan yang sangat tinggi modal kerja pada tahun 2017. Kata kunci: Prediksi Laba Kotor, Laba, Modal Kerja, Laba Ditahan. Pembimbing: Andi Wijaya, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2021 05:55
Last Modified: 30 Jun 2021 05:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31406

Actions (login required)

View Item View Item