BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST SEBAGAI PREDIKTOR BRAND EQUITY PADA SMARTPHONE MEREK OPPO DI JAKARTA

SIAHAAN, CINDY RIA KARINA (2019) BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST SEBAGAI PREDIKTOR BRAND EQUITY PADA SMARTPHONE MEREK OPPO DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cindy Ria Karina Siahaan 115150428 JA.pdf

Download (787kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan prediksi kesadaran merek, citra merek, dan kepercayaan merek tehadap ekuitas merek pada smartphone merek OPPO di Jakarta. Sampel yang dijadikan sebagai obyek penelitian adalah mahasiswa yang kuliah pada empat universitas yang berada di wilayah Jakarta Barat, jumlah responden sebanyak 100 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibuat melalui apps google form dan diedarkan melalui media sosial serta disampaikan secara langsung kepada calon responden (tatap muka). Teknik pengambilan sampel adalah convenience sampling. Analisis validitas dan reliabilitas, uji asumsi analisis data, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan software IBM SPSS versi 25.0. Hasil uji asumsi analisis data menunjukkan bahwa model regresi ganda dapat digunakan untuk menganalisis data, karena terdapat normalitas, tidak terdapat multikolinearitas, dan tidak terdapat heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek merupakan prediktor positif atas ekuitas merek, citra merek merupakan prediktor positif atas ekuitas merek dan kepercayaan merek merupakan prediktor positif atas ekuitas merek. PEmbimbing: Franky Slamet, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2021 06:00
Last Modified: 30 Jun 2021 06:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31408

Actions (login required)

View Item View Item