PENGARUH INTERNAL MARKETING TERHADAP INOVASI PADA BISNIS KELUARGA DI JAKARTA BARAT, DENGAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

HARDIYANTO, DAFIT ARI (2019) PENGARUH INTERNAL MARKETING TERHADAP INOVASI PADA BISNIS KELUARGA DI JAKARTA BARAT, DENGAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Dafit Ari Hardiyanto 115150088 JA.pdf

Download (400kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh internal marketing terhadap inovasi pada bisnis keluarga di Jakarta Barat, dengan orientasi kewirausahaan sebagai variabel mediasi . Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebesar 100 pelaku atau anggota bisnis keluarga di Jakarta Barat dan teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan kuisioner dan data diukur dengan menggunakan skala likert 6 tingkat (1-6). Analisis data menggunakan progam SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) internal marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi, 2) internal marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap orientasi kewirausahaan, dan 3) orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi. Pembimbing: HETTY KARUNIA TUNJUNGSARI, S.E., M.Si., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2021 07:24
Last Modified: 30 Jun 2021 07:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31412

Actions (login required)

View Item View Item