PENGARUH STRES KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN WORK-FAMILY CONFLICT TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA PT. TIGA UNGGUL KARYA, JAKARTA UTARA

LAMDY, FELICIA (2019) PENGARUH STRES KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN WORK-FAMILY CONFLICT TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA PT. TIGA UNGGUL KARYA, JAKARTA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Felicia Lamdy 115150141 JA.pdf

Download (295kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh stres kerja, kepuasan kerja dan work-family conflict terhadap turnover intention di PT. Tiga Unggul Karya, yang dikarenakan jumlah turnover intention dari karyawan setiap tahunnya bertambah, maka dalam penelitian ini akan dilihat dari stres kerja, kepuasan kerja dan turnover intention diterima oleh karyawan. Metode pada penelitian ini menggunakan metode Cross section dengan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik kuesioner untuk mengumpulkan data. Ukuran sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan SmartPLS. Versi 3.2.8. Dengan menggunakan pendekatan asosiatif, temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa stres kerja dan work-family conflict berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention dan kepuasan kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap turnover intention. Work-family conflict merupakan faktor terbesar maka perusahan disarankan untuk memperhatikan sistem kerja dengan baik dengan cara konsisten dengan waktu kerja yang sesuai dengan standar kerja di Indonesia, mengurangi jam lebur yang berlebihan. Pembimbing: Oey Hanes Widjaja S.E., M.M., MIKOM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2021 08:04
Last Modified: 30 Jun 2021 08:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31427

Actions (login required)

View Item View Item