ANALISIS PENGARUH VARIABEL MAKRO EKONOMI TERHADAP HARGA SAHAM SEKTOR PROPERTI, REAL ESTATE DAN KONSTRUKSI BANGUNAN PERIODE 2015-2019

KIRANNY, GLORIA GIACINTA (2019) ANALISIS PENGARUH VARIABEL MAKRO EKONOMI TERHADAP HARGA SAHAM SEKTOR PROPERTI, REAL ESTATE DAN KONSTRUKSI BANGUNAN PERIODE 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Gloria Giacinta Kiranny 115150148 JA.pdf

Download (669kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji tentang hubungan antara variabel makro ekonomi dan harga saham pada perusahaan di sektor properti, real estate dan konstruksi bangunan di Indonesia. Data dikumpulkan dengan metode sensus data. Data didapat dari publikasi pada website forex dan website Bank Indonesia, jurnal dan teori yang berkaitan dengan penelitian ini. Variabel makroekonomi yang digunakan oleh penulis adalah inflasi, suku bunga Bank Indonesia dan nilai tukar US$. Analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda pada tingkat error 5%. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Inflasi, Suku Bunga dan Nilai tukar US$ secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap harga saham dan secara parsial menunjukan bahwa inflasi dan suku bunga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham sedangkan kurs $ memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham. Kata kunci : Harga Saham, Inflasi, Suku Bunga, Kurs US$ Pembimbing: Maswar Abdi, Drs., M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 Jun 2021 08:50
Last Modified: 30 Jun 2021 08:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31444

Actions (login required)

View Item View Item