Komunikasi Pedagogi dalam Pengembangan Diri Siswa-Siswi SMA

Chen, Mayciel (2018) Komunikasi Pedagogi dalam Pengembangan Diri Siswa-Siswi SMA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract Komunikasi merupakan unsur penting dalam pedagogi. Namun, terkadang pesan yang disampaikan guru sebagai komunikator, ditafsirkan berbeda oleh siswa sebagai komunikan. Padahal, pedagogi tak hanya sebatas komunikasi akademis, tetapi juga untuk pengembangan diri siswa-siswi. Perumusan penelitian ialah memahami bagaimana komunikasi pedagogi dalam pengembangan diri siswa-siswi SMA. Melalui teori komunikasi, yang dipadukan dengan pedagogi, dan pengembangan diri siswa-siswi SMA. Penelitian dilakukan di SMA Damai Jakarta Barat. Penelitian dilakukan dengan metode studi kasus. Pengumpulan data diperoleh secara observasi, dan wawancara mendalam. Dalam analisis data, peneliti menggunakan koding kualitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa komunikasi pedagogi dalam pengembangan diri siswa-siswi dilakukan dengan berfokus pada komunikasi yang bersifat interaktif, dengan mengedepankan potensi siswa yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat. Keywords komunikasi, pedagogi, pengembangan diri, siswa-siswi SMA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:12
Last Modified: 25 Aug 2021 03:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31492

Actions (login required)

View Item View Item