PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN UMUM, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN MOTIVASI DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TAMBAHAN TERHADAP PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA DI JAKARTA BARAT

CAHAYADI, JIMMY (2019) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN UMUM, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN MOTIVASI DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TAMBAHAN TERHADAP PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jimmy Cahayadi 115150108 JA.pdf

Download (464kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan umum, pendidikan kewirausahaan motivasi dan pendidikan kewirausahaan tambahan terhadap pengembangan kewirausahaan mahasiswa di Jakarta Barat. Sampel dalam penelitian berjumlah 136 mahasiswa yang terdiri dari Universitas Tarumanagara, Universitas Bina Nusantara dan Universitas Kristen Krida Wacana. Teknik pengambilan data dilakukan dengan judgmental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah dengan menggunakan kuisioner yang dibagikan melalui google forms sebanyak 64 respondcen dan penyebaran secara tatap muka langsung sebanyak 72 responden dengan analisis data menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pendidikan kewirausahaan umum tidak memeliki pengaruh terhadap pengembangan kewirausahaan mahasiswa sedangkan pendidikan kewirausahaan motivasi dan pendidikan kewirausahaan tambahan memiliki pengaruh terhadap pengembangan kewirausahaan mahasiswa. Keywords: Pendidikan Kewirausahaan Umum, Pendidikan Kewirausahaan Motivasi, Pendidikan Kewirausahaan Tambahan, Pengembangan Kewirausahaan Pembimbing: Sarwo Edy Handoyo, S.E., M.M. , Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 02 Jul 2021 04:10
Last Modified: 02 Jul 2021 04:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31514

Actions (login required)

View Item View Item