PENGARUH DUKUNGAN PENDIDIKAN DAN DUKUNGAN RELASI TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

ALTHEA, JUAN (2019) PENGARUH DUKUNGAN PENDIDIKAN DAN DUKUNGAN RELASI TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Juan Althea 115150022 JA.pdf

Download (451kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah: 1) dukungan pendidikan dapat mempengaruhi intensi berwirausaha, 2) dukungan relasi dapat mempengaruhi intensi berwirausaha, 3) kepercayaan diri memoderasi hubungan antara dukungan pendidikan dengan intensi berwirausaha, dan 4) kepercayaan diri memoderasi hubungan antara dukungan relasi dengan intensi berwirausaha. Sampel dipilih menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jumlah 125 responden mahasiswa. Data diukur dengan skala Likert dan dianalisis dengan teknik proses yang menggunakan program SmartPLS 3.0. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) dukungan pendidikan berpengaruh positif terhadap intensi berwirausaha, 2) dukungan relasi berpengaruh positif terhadap intensi berwirausaha, 3) kepercayaan diri memperlemah hubungan antara dukungan pendidikan dengan intensi berwirausaha, dan 4) kepercayaan diri memperkuat hubungan antara dukungan relasi dengan intensi berwirausaha. Beberapa rekomendasi untuk penelitian disajikan berdasarkan kesimpulan dan saran mengenai hasil penelitian ini. Pembimbing: Franky Slamet, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 02 Jul 2021 04:32
Last Modified: 02 Jul 2021 04:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31519

Actions (login required)

View Item View Item