Unsur-Unsur Feminitas Dalam Iklan Produk Kecantikan (Analisis Semiotik Terhadap Iklan Garnier)

Pratiwi, Niastri (2017) Unsur-Unsur Feminitas Dalam Iklan Produk Kecantikan (Analisis Semiotik Terhadap Iklan Garnier). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui stereotip dan citra perempuan yang ditampilkan oleh iklan Garnier versi Chelsea Islan. Iklan adalah salah satu bentuk dari komunikasi. Selain sebagai media untuk mempromosikan barang dan jasa, iklan dapat mengkonstruksi citra perempuan. Iklan sering kali menampilkan citra perempuan yang berbeda dengan realitas yang ada. Tidak jarang juga perempuan membandingkan tubuh mereka dengan citra tubuh ideal yang kadang tidak realistis dan tidak sehat yang diciptakan oleh iklan. Oleh karena itu, penulis ingin meneliti secara kritis unsur-unsur feminitas dalam iklan Garnier versi Chelsea Islan ini. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, sedangkan teknik analisis datanya menggunakan analisis semiotika Charles S. Peirce. Kesimpulannya sebagai wanita yang cerdas perempuan Indonesia harus berpikir kritis dalam menerima pesan iklan. Jangan mempercayai iklan dengan mudah. Kata kunci: Iklan, Semiotika, Citra, Stereotip

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Semiotika, Citra, Stereotip
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:36
Last Modified: 05 Jul 2018 07:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3153

Actions (login required)

View Item View Item