Perancangan Concept Art Game Berjudul "Jump, Bunn!" pada AMCO Creative Agency, untuk Anak Berusia 7-11 Tahun

Kuala, Meyka (2020) Perancangan Concept Art Game Berjudul "Jump, Bunn!" pada AMCO Creative Agency, untuk Anak Berusia 7-11 Tahun. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625150063_Meyka Kuala_01 Cover.pdf

Download (56kB)
[img] Text
625150063_Meyka Kuala_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (59kB)
[img] Text
625150063_Meyka Kuala_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (65kB)
[img] Text
625150063_Meyka Kuala_04 Abstrak.pdf

Download (90kB)

Abstract

Mobile game adalah sebuah platform permainan interaktif melalui smartphone yang melibatkan pemain merasakan dunia dalam game. Menjamurnya pengguna smartphone memberikan kesempatan baik bagi pengembang mobile game. Namun, hal tersebut juga berarti menjamurnya aplikasi mobile game, karena itu perlu adanya promosi untuk menarik minat masyarakat. Metode yang digunakan dalam perancangan buku concept art ini adalah metode kualitatis, yaitu teknik pengumpulan data berdasarkan data primer dan sekunder. Data primer adalah teknik pengumpulan data yang diperoleh dari sumber asli seperti buku, narasumber, jurnal maupun literatur. Data-data tersebut antara lain: tipologi video game, model concept art, style karakter dan desain environment untuk game. Sedangkan data sekunder yaitu pengumpulan data dari berbagai sumber yang sudah ada, seperti kepustakaan atau media lainnya. Data tersebut antara lain: artikel atau berita mengenai perkembangan video game di Indonesia dan dokumentasi yang berkaitan dengan perancangan baik didapat melalui internet maupun pribadi. Concept art yaitu panduan yang didalamnya berisikan materi asrt visual dan keterangan elemen-elemen concept art untuk sebuah game. Perancangan buku concept art ini dikerjakan dengan mengolah semua data yang didapat menjadi elemen-elemen concept art yaitu karakter, environment dan obyek lainnya. Elemen-elemen concept art tersebut dikerjakan dengan menggunakan aplikasi gambar digital 2D untuk Artbook dan 3D untuk asset game, oleh sebab itu proses menggambar yang dilalui adalah sketsa, outline, menentukan warna dasar, shading dan terakhir pemberian efek atau finishing. Buku concept arti ini bertujuan sebagai media promosi juga acuan bagi pengembang game, programmer dan artist dalam industri game.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 06 Jul 2021 16:41
Last Modified: 06 Jul 2021 16:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31585

Actions (login required)

View Item View Item