Upaya Public Relations Dalam Membangun Customer Relationship Management Pada Seacad Services

Tanuwijaya, Vincent (2017) Upaya Public Relations Dalam Membangun Customer Relationship Management Pada Seacad Services. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

penelitian ini menggali lebih dalam tentang aktivitas Customer Relationship Management (CRM) yang dilakukan oleh Seacad Services dalam membangun hubungan yang baik dengan klien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjabarkan bagaimana Seacad Services menjalankan upaya Customer Relationship Management (CRM) guna membuat para kliennya agar terus bekerja sama dan memilih Seacad Services sebagai eksekutor proyek klien. Hasil penelitian yang menggunakan metode penelitian kualitatif ini menunjukkan bahwa kegiatan Customer Relationship Management (CRM) sangatlah penting bagi perusahaan untuk menciptakan hubungan yang baik dan loyalitas dari klien. Pelaksanaannya dilakukan melalui beberapa tahap yaitu dari memperoleh pelanggan baru, komunikasi permintaan klien selama proyek berlangsung hingga proses pembangunan selesai sesuai perjanjian dan tepat waktu dilakukan untuk mempertahankan kepuasan klien, hingga terbentuknya loyalitas dan hubungan yang baik dengan klien. (E) Kata Kunci: Humas/Public Relations, Customer Relationship Management, Hubungan Baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Humas/Public Relations, Customer Relationship Management, Hubungan Baik
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:39
Last Modified: 05 Jul 2018 07:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3159

Actions (login required)

View Item View Item