Perancangan Ulang Identitas Visual Cocona Natural Care

Matilda, Catherine (2016) Perancangan Ulang Identitas Visual Cocona Natural Care. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625120033_Catherine Matilda_01 Cover.pdf

Download (51kB)
[img] Text
625120033_Catherine Matilda_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (55kB)
[img] Text
625120033_Catherine Matilda_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (61kB)
[img] Text
625120033_Catherine Matilda_04 Abstrak.pdf

Download (86kB)

Abstract

Cocona merupakan salah satu industri perawatan kecantikan yang memproduksi produk perawatan kecantikan dengan kandungan utama minyak kelapa murni (virgin coconut oil). Cocona telah mengekspor produknya ke luar negeri, seperti Singapura, Finglandia, Rusia, Jepang, Korea, Hongkong, dsb. Perancangan ulang identitas visual Cocona betujuan untuk memperbaiki identitas visual Cocona yang lama sehingga diperoleh suatu identitas visual yang baik dan konsisten sesuai dengan nilai merek. Dalam proses perancangan ulang identitas cisual ini, dilakukan penelitian yang menggunakan metode survei lapangan langsung ke sore Cocona, wawancara dengan pihak Cocona, penyebaran kuesioner kepada target audience dan didukung dengan studi pustaka. Berdasarkan hasil wawancara dan survey yang telah dilakukan, diperoleh informasi bahwa sebenarnya Cocona sudah cukup dikenal di kalangan industri kosmetik Indonesia sebagai produk yanng membanggakan, dan sering dipakai untuk kebutuhan spa maupun hotel. Cocona telah diekspor ke banyak negara dan telah didistribusikan pada beberapa retail store. Namun sayangnya identitas visual yang dimilikinya masih outdated dan kurang appealing. Logo Cocona masih belum sesuai dengan nilai produk. Beberapa logo dan label kemasan produk Cocona pun masih tidak konsisten. Untuk mengatasi permasalahan yang ada maka Cocona memerlukan perancangan identitas visual yang baru. Perancangan identitas visual ini meliputi perancangan logo, graphic standart manual, label kemasan, penerapan logo pada stationaries, dan souvenir. Dengan identitas visual yang baru diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penjualan Cocona

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 09 Jul 2021 15:02
Last Modified: 09 Jul 2021 15:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31625

Actions (login required)

View Item View Item