Vaping Sebagai Bagian Dari Budaya Populer (Studi Gaya Hidup pada Perempuan Berhijab Pengguna Vape di Komunitas @hijabvapersindonesia)

Hastan, Audrey Andrea (2018) Vaping Sebagai Bagian Dari Budaya Populer (Studi Gaya Hidup pada Perempuan Berhijab Pengguna Vape di Komunitas @hijabvapersindonesia). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract Penggunaan vape merupakan salah satu bentuk budaya populer yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Penelitian ini ingin melihat satu komunitas pengguna vape yang terdiri dari para perempuan berhijab yang tergabung dalam grup Instagram @hijabvapersindonesia karena komunitas tersebut merupakan komunitas hijab vapers satu-satunya di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya hidup pada perempuan berhijab pengguna vape di media sosial Instagram. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data penelitian dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Data yang berhasil dikumpulkan selanjutnya diuji keabsahannya menggunakan triangulasi sumber data dengan narasumber seorang pemuka agama Islam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif dari kegiatan vaping yang dilakukan oleh para perempuan berhijab tersebut adalah karena gaya hidup dan pekerjaan. Penggunaan vape tersebut diawali dari hobi yang kemudian berlanjut menjadi pekerjaan sebagai seorang influencer. Keywords Budaya Populer; Gaya Hidup; Instagram; Perempuan Berhijab; Vape

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:20
Last Modified: 25 Aug 2021 03:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31640

Actions (login required)

View Item View Item