Pengaruh Berita Hoaks Terhadap Persepsi Pembaca Media Online (Pemberitaan Ratna Sarumpaet di Media Kumparan)

Yanti, Berllin Ahnes Ovita (2018) Pengaruh Berita Hoaks Terhadap Persepsi Pembaca Media Online (Pemberitaan Ratna Sarumpaet di Media Kumparan). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract Penelitian ini membahas mengenai pengaruh berita hoaks terhadap persepsi pembaca media online. Pemberitaan yang diangkat yakni terkait Ratna Sarumpaet di media online Kumparan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei. Pengumpulan sampel menggunakan teknik Sampling Non-Random. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner dengan skala Likert. Hasil uji validitas dari masing-masing variabel dinyatakan valid dengan nilai Corrected item-total correlation lebih dari 0.2 melalui perhitungan SPSS 16. R square 0,602 yang berarti kemampuan Variabel (X) Pemberitaan Ratna Sarumpaet dalam menjelaskan variabel (Y) persepsi sebesar 60,2% sedangkan sisanya diperoleh 39,8% adalah faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini ialah adanya pengaruh persepsi terhadap pemberitaan ratna sarumpaet mengenai berita hoaks di media Kumparan. Keywords Pemberitaan; Media Kumparan; Persepsi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:20
Last Modified: 25 Aug 2021 03:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31641

Actions (login required)

View Item View Item