Syabaini, Hylda Myrandha (2021) Tangggung Jawab Perusahaan Penyedia Layanan Aplikasi Go-Jek Terkait Pesanan (Orderan) Fiktif Pengguna Layanan Aplikasi Go-Jek Terhadap Driver. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
1.COVER.pdf Download (258kB) |
|
Text
2.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (95kB) |
|
Text
3.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (96kB) |
|
Text
4.KATA PENGANTAR.pdf Download (232kB) |
|
Text
5.DAFTAR ISI.pdf Download (101kB) |
|
Text
6.ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
|
Text
7.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
|
Text
8.BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
|
Text
9.BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
|
Text
10.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
11.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Text
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
Abstract
Go-Jek merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang transportasi online. Go-Jek adalah sebuah perusahaan teknologi berjiwa sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia. Perjalanan Perusahaan Penyedia Layanan Aplikasi Go-Jek pada faktanya sering timbul permasalahan, seiring semakin banyaknya Pengguna Aplikasi (pemesan/konsumen) yang mana fitur layanan Go-Jek berupa Go-Food yang menimbulkan kerugian terhadap driver Go-Jek disebabkan adanya orderan fiktif yang dilakukan oleh Pengguna Aplikasi (pemesan makanan). Bagaimana tanggung jawab Perusahaan Penyedia Layanan Aplikasi Go-Jek dalam hal adanya pesanan (orderan) fiktif dari Pengguna Aplikasi (pemesan/konsumen) terhadap driver? Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif, yang bersifat deskriptif. Data sekunder yang dikumpulkan melalui studi pustaka dan wawancara. Kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif. Bentuk pertanggungjawaban tersebut berupa pemberian ganti rugi kepada mitra. Pihak Perusahaan memberikan ganti atas biaya yang telah dikeluarkan oleh mitra sesuai dengan nota atau struk pembelanjaan apabila terbukti dalam pelaksanaan pelayanan jasa kepada konsumen mitra tidak melakukan kesalahan. Hal tersebut adalah bentuk dari pertanggungjawaban hukum represif yang diberikan kepada driver Go-Jek yang mengalami kerugian akibat orderan fiktif yang dilakukan oleh konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Tundjung Herning Sitabuana, S.H., C.N., M.Hum. |
Uncontrolled Keywords: | Go-Jek, Orderan Fiktif, Tanggungjawab, Driver, Pengguna Layanan Aplikasi. |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | FH Perpus |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 08:06 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 08:06 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31655 |
Actions (login required)
View Item |