Tangggung Jawab Perusahaan Penyedia Layanan Aplikasi Go-Jek Terkait Pesanan (Orderan) Fiktif Pengguna Layanan Aplikasi Go-Jek Terhadap Driver

Syabaini, Hylda Myrandha (2021) Tangggung Jawab Perusahaan Penyedia Layanan Aplikasi Go-Jek Terkait Pesanan (Orderan) Fiktif Pengguna Layanan Aplikasi Go-Jek Terhadap Driver. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (258kB)
[img] Text
2.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (95kB)
[img] Text
3.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (96kB)
[img] Text
4.KATA PENGANTAR.pdf

Download (232kB)
[img] Text
5.DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
6.ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
7.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
8.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] Text
9.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
10.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
11.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)

Abstract

Go-Jek merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang transportasi online. Go-Jek adalah sebuah perusahaan teknologi berjiwa sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia. Perjalanan Perusahaan Penyedia Layanan Aplikasi Go-Jek pada faktanya sering timbul permasalahan, seiring semakin banyaknya Pengguna Aplikasi (pemesan/konsumen) yang mana fitur layanan Go-Jek berupa Go-Food yang menimbulkan kerugian terhadap driver Go-Jek disebabkan adanya orderan fiktif yang dilakukan oleh Pengguna Aplikasi (pemesan makanan). Bagaimana tanggung jawab Perusahaan Penyedia Layanan Aplikasi Go-Jek dalam hal adanya pesanan (orderan) fiktif dari Pengguna Aplikasi (pemesan/konsumen) terhadap driver? Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif, yang bersifat deskriptif. Data sekunder yang dikumpulkan melalui studi pustaka dan wawancara. Kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif. Bentuk pertanggungjawaban tersebut berupa pemberian ganti rugi kepada mitra. Pihak Perusahaan memberikan ganti atas biaya yang telah dikeluarkan oleh mitra sesuai dengan nota atau struk pembelanjaan apabila terbukti dalam pelaksanaan pelayanan jasa kepada konsumen mitra tidak melakukan kesalahan. Hal tersebut adalah bentuk dari pertanggungjawaban hukum represif yang diberikan kepada driver Go-Jek yang mengalami kerugian akibat orderan fiktif yang dilakukan oleh konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Tundjung Herning Sitabuana, S.H., C.N., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Go-Jek, Orderan Fiktif, Tanggungjawab, Driver, Pengguna Layanan Aplikasi.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 13 Jul 2021 08:06
Last Modified: 13 Jul 2021 08:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/31655

Actions (login required)

View Item View Item