PENGARUH MOTIVASI, NORMA SUBYEKTIF DAN EFIKASI DIRI TERHADAP NIAT MELAKUKAN PENJUALAN PADA TENAGA PENJUAL DI BEBERAPA MALL JAKARTA

Wiryawan, Zahrida Zainal and Hidayah, Nur (2013) PENGARUH MOTIVASI, NORMA SUBYEKTIF DAN EFIKASI DIRI TERHADAP NIAT MELAKUKAN PENJUALAN PADA TENAGA PENJUAL DI BEBERAPA MALL JAKARTA. Karya Ilmiah Dosen. pp. 5-47.

[img] Text
2074-4526-1-SM.pdf - Published Version

Download (469kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh motivasi,norma subyektif dan efikasi diri tenaga penjual terhadap niat melakukan penjualan. Tenagapenjual yang diteliti sebanyak 200 yang bekerja sebagai tenaga penjual di beberapa pusatpembelanjaan Jakarta.. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan di analisissecara deskriptif, regresi dengan uji F dan t.Hasil riset menunjukkan bahwa, secara menyeluruh menunjukkan hasil yang signifikan,artinya terdapat pengaruh secara simultan antara motivasi, norma subyektif dan efikasi diritenaga penjual terhadap niat melakukan penjualan. Melalui uji t/secara individu masingmasingvariabel juga terdapat hasil yang signifikan artinya baik motivasi, norma subyektifdan efikasi diri memiliki pengaruh terhadap niat melakukan penjualan pada tenaga penjual.Melalui hasil penelitian ini akan memberikan suatu informasi dalam mengetahuipentingnya adanya motivasi dalam diri tenaga penjual, norma-norma subjektif dan efikasidiri (persepsi seseorang mengenai kemampuan dirinya dalam melakukan tugas-tugasspesifik) karena hal dapat mempengaruhi niat tenaga penjual untuk melakukan penjualansehingga dapat mendorong keinginannya dalam meningkatkan penjualan di suatu toko riteltertentu melalui.

Item Type: Article
Subjects: Karya Ilmiah Dosen > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 05 Apr 2017 01:36
Last Modified: 05 Apr 2017 01:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item