Respons dinamik struktur perkerasan kaku jalan raya akibat beban kendaraan

Pranowo, Pranowo (2016) Respons dinamik struktur perkerasan kaku jalan raya akibat beban kendaraan. Masters thesis, Universitas Tarumanegara.

[img] Text
ABSTRAK TESIS MTS Pranowo.pdf

Download (50kB)

Abstract

Perkerasan kaku (rigid Pavement) merupakan salah satu konstruksi jalan yang mempunyai banyak kelebihan. Perawatan yang mudah dan waktu layan yang cukup panjang merupakan salah satu alas an jalan dibuat dengan konstruksi tersebut. Analisis respons dinamik pelat beton menjadi sangat penting dalam analisis dan desain perkerasan kaku ini, karena beban kendaraan yang melintasi jalan tersebut sangat dipengaruhi dengan kecepatan yang tidak konstan. Analisis dinamik pelat beton dengan perkerasan kaku dalam tusk ini dimodelkan sebagai pelat beton dengan kondisi batas semua tepi pelat memiliki tumpuan, yaitu mempunyai tahanan translasi vertikal dan tahanan rotasi yang dihasilkan oleh ruji (dowel) sebagai alai transfer beban (load transfer device) anima pelat yang saling bersebelahan. Jenis pondasi perkerasan kaku ini menggunakan model pondasi Pasternak yang memiliki dukungan pegas vertikal elastis dan lapisan geser menerus di bawahnya. Penyelesaian masalah dinainika pelat dengan kondisi sembarang ini menggunakan Modified Bolotitt Method (MBM) dengan bantuan dua persamaan transendental. Beban transversal yang melintasi permukaan pelat berupa beban dinamik dengan kecepatan tidak konstan. Model beban dimodelkan sebagai behan terpusat sumhu tunggal ekuivalen (equivalent single axle load, ESAL). Pemecahan lungsi beban dinamik ini menggunakan bantuan sifat-sifat khusus fungsi Dirac-delta. Pemecahan masalah dinamika pelat ini meng,hasilkan dua buah persamaan respons sistem. Persamaan pertarna adalah solusi masalah dinamik saat beban masih berada di atas pelat dan persamaan kedua adalah solusi respons sistem setelah beban meninggalkan pelat. Persamaan-persamaan ini digunakan dalam studi paranietrik dengan kondisi tahanan tepi pelat yang mempunyai variasi tahanan translasi vertikal. tahanan rotasi dan variasi konstanta dukungan pondasi dengan beban tranversal bergerak tidak konstan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis > Pascasarjana
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 05 Jul 2018 07:59
Last Modified: 11 May 2021 04:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/3172

Actions (login required)

View Item View Item